Wednesday 23 January 2013

Lucky : Bestfriend Becomes Lover


 


Lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

They don't know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I'll wait for you, I promise you, I will

When bestfriend becomes lover...

Doh! Ini kenapa sih sama playlist saya? Perasaan saya ngga nyimpen lagu beginian deh. Dari kemarin bawaannya galau aja kalo denger lagu. Dari This Is Me, sampe Lucky yang dibawain sangat apik dan merdu oleh Jason dan Colbie.
Coba deh ini lagunya kan tentang jatuh cinta sama sahabat sendiri.

And everytime I hear this song, I remember the guy in my class at my High School.

Sayangnya doi bukan sahabat saya. Saya ngga pernah punya sahabat cowok, meskipun saya sangat ingin sekali memiliki sahabat cowok.
Kan keren tuh kalo punya sahabat cowok.
Apalagi kalo sahabatnya macam Shinichi Kudo. Mau deh saya jadi Ran Mouri nya. Mau pake banget!
Masalahnya, dari dulu, meskipun udah menawarkan diri dengan harga murah (eh!), tetap saja ngga ada satu pun yang mau berbaik hati jadi sahabat sehidup semati saya.
Mungkin saya ditakdirkan untuk tidak memiliki sahabat cowok. Takutnya nanti malah sahabat cowok itu saya pacarin dan ngga mau saya lepas lagi. Susah dong ceritanya.

Lain halnya dengan TEMAN COWOK!
Beh! Kalo masalah teman cowok, jangan ditanya. Saya punya banyak. Stock ngga bakal kehabisan.
Tetap saja, dari semua teman cowok itu, ngga ada satupun yang jadi sahabat saya. Sebatas teman, sebatas tertawa bersama.

Oooh Ibu
oooh Bapak
Harus kucari kemana sahabat berjenis kelamin pria?
Harus kucari kemana sahabat berjenis kelamin pria yang mau berbagi cerita, tawa, dan sedih bersamaku?
Harus kucari kemana?

Saya sudah merasa sangat amat pengertian dan perhatian kepada seluruh teman cowok saya. Saya sudah melancarkan kajian-kajian kanuragan untuk menjadi sahabat mereka.
Sepertinya ilmu saya tidak mempan, malah berbalik menghunus tepat di hati saya.
Beberapa dari mereka malah jadi orang yang saya incar sebagai kekasih, yang naasnya lagi ngga pernah jadian.

Saya sudah tidak terlalu puas hanya menjadi teman, apalagi untuk cowok sekelas itu.
Bukan karena saya ingin menjadikan beliau pacar, tapi karena beliau sungguh menarik perhatian saya.
Kali ini berbeda, kali ini saya benar-benar ingin menjadi sahabat dia.
Saya sangat suka ketika dia berbicara, apalagi mengenai film-film action yang saya suka.
Saya sangat senang mendengar nada bicaranya yang sangat teratur dan berirama.
Kata-katanya yang tertata rapi.
Attitude-nya yang baik.
Senyumnya yang menawan.
Terlebih doi adalah anak Bunda, yang mungkin kalo bisa sampe umur segitu doi mau diketekin sama ditetek-in terus sama emaknya.
Namun, itulah seninya. Disanalah kelebihannya. Dia imut, unyu-unyu, dan anak mami banget nget nget.
Sayang ya, dia tertutup. Boro-boro mau jadi sahabat ane, jadi partner ngobrol aja doi rada-rada ngga mau.
Bayangin dong, saya mau ngobrol sama dia, eyampun dia langsung ngacir pergi.
Alasannya mau ke WC. Padahal doi sih ngga ke WC, doi cuma ke toilet. Bohong detected!
*Loh! WC sama Toilet beda, ya?*

Saya mau banget nyebutin nama dia di sini, supaya kalo dia googling namanya, dia bakal nemu tulisan saya ini dan nyadar bahwa tujuan saya sangat mulia untuk menjadi sahabat dia.
Namuuuuuuuuun, no way!
Saya punya beberapa orang resek yang kepo banget! Kerjaannya cuma bikin gosip gape yang terkadang bisa jadi berita besar.
Ogah! Ngga mau!

Enewei, saya berpikir. Mungkin selama ini alasan dia ngga mau jadi sahabat saya karena saya rada aneh.
Saya pernah memergoki ekspresi wajah dia yang rada zizay liat saya ngomong sama gantungan kunci Doraemon.
*IYA! SAYA NGOMONG SAMA GANTUNGAN KUNCI. DORAEMON.*
Dipikirnya saya ini gila, atau lagi kerasukan Jasten Bibir kali.
Mugkin juga dia mikirnya saya ngga masuk hitungan jadi bespren dia akibat kebiasaan saya yang ngga wajar.

Ah! Sebenernya waktu itu saya cuma iseng.
Baru pertama itu juga saya ngomong sama gantungan kunci.
Saya lagi bosen, temen-temen lagi pada ngantin, yang tersisa di kelas hanya 3 orang.
Si calon sahabat, saya, dan si banci facebook.
Daripada saya ngajak ngobrol si banci facebook, which ends dengan obrolan ngga banget tentang sex habit doi, mending ngomong sama gantungan kunci kali ya.
Si calon sahabat mungkin bakalan lebih ilfil kalo seandainya dulu saya ngobrolnya sama si banci facebook yang maniak sex.
Dih! Ngga asik beudh kan kalo tiba-tiba ane disangka maniak sex juga. Ngeseks juga ngga pernah, udah dikirain macem-macem.
Ngga enak tahu!!!!

Bener aje, sampe sekarang pun saya ngga pernah jadi sahabat dia.
Yasudahlahya. Saya ikhlas melepas kepergian dia. Saya rela. Saya ridho. Berikan dia tempat paling indah di surga sana, Ya Rabb.
*Eh! Belum deng. Belum mati doi*

So, kembali ke lagu Lucky yang menceritakan tentang bespren bikams loper, saya juga kadang-kadang bisa mengkhayal punya sahabat kental yang nantinya jadi imam bagi keluarga kecil kami.
Kayaknya Adam Levine atau Joseph Gordon-Levitt pas banget tuh dijadiin bespren bikams loper ini.
*Ngayal. Ngayal. Ngayal...*
Saya banyak membaca blog-blog dan buku-buku tentang perjalanan cinta umat manusia yang berawal dari persahabatan hingga berlanjut ke pelaminan.
So so so sweet. Itu manis banget! Tanpa gula, perjalanan hidup seperti itu sungguh manis.
Bayangin deh, sahabat itu kan yang selalu ada di saat kita senang maupun sedih, kemudian berlanjut menjadi suami yang sudah tahu gimana-gimana tabiat kita yang pasti menerima kita apa adanya.
Beneran deh, bespren thingy seperti ini sungguh imut.
Lain halnya kalo bespren sesama jenis kelamin. Jangan sekali-sekali mau menjadikan bespren sesama jenis kelamin sebagai pasangan hidup.
Bukannya pengertian dan menerima apa adanya, yang ada malah dosa!
Bisa bayangin ngga sih kalian ngawinin sesama jenis yang artinya lesbi atau homo?
Bisa bayangin ngga sih malam pertama kalian berhubungan badan pedang sama pedang, tempe sama tempe?
Saya ngga berani bayangin. Ngga berani! Suer...
Mending bespren sama beda jenis deh. Jaga-jaga kalo ntar jatuh cinta, ya ngga susah-susah amat wujudin cintanya.
Naasnya, semua sahabat saya itu perempuan.
Syukur banget sejauh ini saya ngga memiliki perasaan aneh ke mereka.
Oh, no! Jangan sampe deh pokoknya.
Saya masih normal dan ingin tetap normal.
*Kekeuh* 

Ya, sekarang saya merasa dalam kesendiran yang hampa.
Kembali dalam detail-detail kehidupan yang membuat saya terkadang ingin mengakhiri hidup yang membosankan ini dengan menjadi pacar JGL atau finalis America's Next Top Model.

Mendengarkan lagu Lucky ini membuat kegalauan saya bertambah ke level 100.
Kehilangan kesempatan memiliki sahabat cowok sehidup semati membuat saya makin terpuruk.
Mengetahui semua cowok ngga ada yang mau jadi sahabat saya membuat saya semakin terpuruk ke lembah hitam.
Pekat. Sepi. Hitam.
Lembah apa ini?
Oh! Maaf. Kacamata hitam belum saya lepas.

Ya, mendengarkan lagu ini membuat saya semakin ingin menemukan sahabat cowok sejati sampai maut memisahkan.
Sesegera mungkin, lagu-lagu di playlist ini akan saya ganti dengan lagu-lagu dangdut Lolita atau musik mendayu ST12 agar kegalauan sirna dan saya dapat menghadapi indahnya hari esok bersama gantungan kunci Doraemon.

No comments:

Post a Comment