Wednesday 23 January 2013

Afgansyahreza : Sosok Menawan Penghuni Indonesia

Dia dia dia
Cinta yang ku tunggu tunggu tunggu 
Dia dia dia lengkapi hidupku
Dia dia dia cinta yang ‘kan mampu mampu mampu
Menemaniku mewarnai hidupku

Saya yakin kalian semua pasti tahu judul lagu dari penggalan lirik di atas, ples penyanyinya.
*I'm getting so excited!*
Perlu saya kasih tahu ngga sih siapa yang nyanyiin lagu di atas? atau mungkin kalian mau cari tahu sendiri? Nebak-nebak sendiri?
Ah! Kebangetan bener kalo ngga tahu itu lagu yang nyanyiinnya siapa.

"Princess! Ngga semua orang ngurusin hal-hal begituan, apalagi mengenali siapa penyanyi yang kamu suka. They don't give some craps on your things."
"Ehiya, okay! Saya minta maaf. Masa ngga tahu sih? Beneran ngga tahu nih? Sumpeh lo?"

Emasa masih belum ada yang tahu?
BONENG! yang nyanyiin lagu itu si Afgan. Afgansyahreza!


"Oh, yang pake kacamata itu ya? Yang punya lesung pipi? Yang suaranya aduhai? Yang..."

Iya! Itu Afgan. Prince charming banget!

"Trus apa hubungannya sama kita-kita? Kenapa sama si Afgan?"

Ebuset dah ini orang resek bener! Terserah kali ya saya mau nulis apa di blog saya.
Mau nulis tentang Afgan, Siwon, Joseph Gordon-Levitt, atau Chuck Norris sekalian. Toh bukan urusan kalian. Tugas kalian hanya membaca, dan kalo berminat dan niat bisa kasih komen.
Komen apa aja boleh, mendoakan saya jadian sama Afgan juga boleh, atau doain saya diangkat jadi ade Afgan juga ngga apa-apa. Saya ikhlas, kok. Beneran deh! Suwer!

Afgan : "Oh God! Why?"


So, saya baru saja selesai menonton OVJ.
Aneh, karena biasanya saya tidak terlalu tertarik dengan acara TV di malam hari. Saya lebih memilih mengurung diri di dalam kamar; internetan, baca novel, sms-an, atau tidur. 
Namun, malam ini berbeda. Entah dorongan apa yang membuat saya duduk diam menyaksikan acara OVJ yang ternyata bintang tamunya adalah Afgan.
Ehiya, bohong banget dong kalo saya bilang "duduk dan diam" pas nonton OVJ. Yang bener: duduk dan ngakak sepanjang acara.
Kayaknya itu acara kalo ngga ada Sule sama Andre bakalan mati. Mereka itu harga mati yang ngga bisa ditawar oleh OVJ, harus selalu ada dan fix bersama.

Sepanjang pertunjukkan, seluruh tubuh saya basah *loh?*
Baju basah, celana basah, sampe atribut inti di dalam pun ikutan basah (Doh! Typo lagi. Tolong bagian ini jangan dibaca dan segera scroll down!)
Yang bener sih mata saya berair karena tertawa, dan badan saya lemes setiap kali liat Afgan senyum, ketawa, dan berbicara.
Kok bisa gitu lho ya cowok komplit macam Afgan ini diciptakan di dunia, ditaro di Indonesia pula.
Bikin saya dan jutaan perempuan Indonesia merasa Tuhan sangat amat perlu menciptakan Afgan-Afgan lain untuk kami agar kejadian di film Perfume tidak terjadi pada Afgan: dimangsa, dicabik-cabik, digigitin sampe mati hanya karena aroma tubuhnya yang bikin orang terobsesi buat milikin dia "seutuhnya".
Ejangan deh, Afgan jangan sampe digituin. Saya nanti kawin sama siapa kalo Afgan dicabik-cabik gitu?
*Dikeroyok Afganisme*
Masalah banget deh hidup Afgan ini. Awesomeness level nya itu loh udah hampir 1000%.
Saya sebagai perempuan normal yang haus akan belaian dan suara merdu lelaki (jablay mode : on) tentu tidak akan mampu menolak pesona Afgan yang naudzubillah ya Allah!!!

"Kenapa harus Afgan sih, Princess? Kenapa ngga Rezky Aditiya, Okan Kornelius, Darius Sinatria, Joe Taslim, atau Iko Uwais? Kan laki banget tuh!"

Ngga deh ya. Beberapa dari mereka udah punya bini, mempersempit kesempatan saya untuk bisa menjadi pendamping hidup mereka. Saya ini anti ngerebut pacar atau laki orang. Dosa deh! Beneran!
Afgan juga laki banget kok!

"Eh, perasaan ada gossip kalo Afgan itu... Itu loh yang dia pacaran sama..."

Siapa?
Jonathan Mulia?
Afgan gay?
Gitu?
Ah! Gossip lah itu. Jangan terlalu percaya gossip.
Saya juga ngga percaya. Sedih deh ah Afgan dapet gossip macam-macam. Masa iya cowok begitu digossipin homo? Pedang menghunus pedang?
Cih! Yang bener aja. Ngga rela loh ini kalo Afgan sampe gay beneran.
Amit-amit.
Bebebh Afgan, jangan jadi gay beneran ya. Nasiph daku yang mendamba cintamu ini begimane kalo kamu gay?
Jangan deh. J.A.N.G.A.N.


Hidup ini keras, ya sodarah-sodarah.
Macam hukum nya eyang Darwin, tidak memangsa, ya dimangsa.
Tidak punya keahlian bertahan hidup, ya punah.
Ngga bisa ngelakuin hal bener, ya jadi orang yang ngga bener.
Ngga punya talenta dan skill, ya tersisih dari dunia sosial.
Ngga cantik, ngga tinggi, ngga langsing, ngga kaya raya, ya musnah dari dunia per-laki-laki-an.
*Curhat berjamah yooook*
Salah deh ah! Jangan percaya, saya tidak begitu. Saya ini cantik, tinggi, langsing, kaya raya, dan ramah serta sholehah dan rajin menabung.
Setidaknya, begitulah kehidupan sempurna saya di dunia khayal yang saya beri nama Negeri Asta.
Mau tinggal di Negeri Asta ngga? Gratis nih! Pendaftaran paling lambat tanggal 30 Desember 2013.
Di Negara Asta kalian bisa jadi apapun yang kalian inginkan.
Artis?
Penyanyi?
Model?
Businesswoman?
Gampil! Semua bisa!

*Madness level : 1.000.000.000%*



Menurut kalian, gila ngga sih suka sama seseorang sampe segitunya?
Saya sih ngga pernah mengidolakan seseorang sampai segitunya. Paling-paling 6 bulan atau setahun pertama saya bakalan gila, lemes seharian full cuma karena liat sang idola lagi senyum atau ketawa. Dijamin deh, di tahun kedua, hal-hal menggilai seperti itu sudah menghilang.
Saya ngga tahu harus mengapresiasi atau berlaku seperti apa untuk orang-orang yang mengidolakan sesuatu dan seseorang hingga berpuluh-puluh tahun, dan masih tetap lemes dan merinding disko setiap kali sang idola melakukan hal-hal yang digemari mereka.
Namun, sepertinya orang-orang seperti itu tipe orang-orang yang setia.

TRUS? SAYA NGGA SETIA, GITU? HA?

Ya ngga lah.
Saya rasa makhluk-makhluk aneh yang seperti saya ini masih ada di dunia. Bukan hanya saya seorang. Pastinya ada dari bertriliun-triliun orang di dunia ini yang kelakuan sama karakterknya mirip saya. Saya yakin, dan saya tidak pernah merasa sendiri.
Ohhhhh life...

Eiya, ngemeng-ngemeng soal Afgan lagi nih ye, beneran ye Afgan pernah deket gitu sama Agnes?
Agnes? Lagi-lagi Agnes!
Saya suka Agnes, anggap saja saya mengidolakan dia, terlebih cara dia berbicara dan tertawa, dan menyanyi tentunya.
Agnes ini bentuk nyata dari mimpi beberapa gadis labil seperti saya. Dalam kondisi terparah, mungkin ada yang mengubah seluruh tatanan hidupnya dan mencoba menjadi Agnes kedua. Saya tidak tahu apakah orang seperti itu ada, tapi mari terus berharap bahwa tidak ada orang seperti itu.
Hanya ada satu Agnes, hanya ada satu Saya, dan hanya ada satu Kamu. Hanya ada satu, dan tidak bisa diduplikasi.

Kemarin-kemarin saya agak-agak sedih denger gossip Agnes pacaran sama Choi Siwon. Secara, diam-diam, saya ini pecinta K-Pop juga. Ya, saya suka Siwon.
Senyumnya keren banget!
Masa iyasih, semua cowok ter- di Asia suka sama Agnes?
Semua? I mean, seriously? All of the gorgeous men?
Ayolah qaqaq Nez, bagi-bagi sikit lah buat gadis tak terdeteksi seperti saya yang ada di sini.
Bagi-bagi juga keberuntungannya, trus itu bahasa ingglisnya yang cas cis cus ces.
Ah! Agnes juga paket komplit. Impian semua cowok dan lelaki. Imajinasi terliar.


Namun, saya memiliki jutaan saingan jika ingin berada disamping Afgan dan dengan bangga menggenggam tangannya. Mengatakan pada dunia dan mengupdate status di twitter, "World! You have to know I've found my love. And he is the most awesome guy in the universe! @afgansyah_reza"
Apadeh ya! Padahal kita sih tahu aja, Tom Cruise, Joseph Gordon-Levitt, atau Jason Statham lebih awesome dari Afgan.
Saya hanya ingin membuat semua hal terlihat 'besar' dan menakjubkan.
Terkadang, membesarkan hal-hal kecil itu mengasyikkan.

Saya tidak berani bermimpi lebih jauh lagi. Terlalu lelah otak, mata, dan telingan ini menyaksikan dan mendengar betapa lemah lembutnya seorang Afgan.
Betapa seorang Afgan sangat...
Ah! Perfecto.


Note : Coba deh, bulan depan saya mungkin udah lupa sama postingan ini. Bulan depan mungkin saya sudah tidak ingat betapa bersemangatnya saya ketika menceritakan tentang Afgan saat ini. Meskipun saya akan tetap menyukai Afgan, setiap hari rasa akan terus berbeda. Perasaan tidak mungkin berubah begitu saja, tapi saya tahu saat dimana semua berhenti dan kebenaran akan segera terungkap *eh*.
Deng! Padahal saya aslinya short-term memory. Hari ini belajar buat test, 4 hari kemudian juga udah bakalan lupa.

Ohhhhh life...

No comments:

Post a Comment